5 Trik Makeup untuk Pemilik Dahi Lebar

Senin, 15 April 2019 - 13:07 WIB
5 Trik Makeup untuk Pemilik Dahi Lebar
5 Trik Makeup untuk Pemilik Dahi Lebar
A A A
JAKARTA - Mengaplikasikan makeup tak hanya membuat penampilan lebih segar dan mempercantik diri, juga meningkatkan rasa percaya diri setiap wanita yang memiliki masalah tertentu dengan penampilan mereka.

Seperti halnya area wajah, meski bukan hal yang mengganggu, tak sedikit wanita merasa kurang nyaman dengan tampilan dahi yang lebar. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi hal ini. Yang paling mudah tentu menghadirkan poni untuk menutup area dahi.

Namun, terkadang memiliki poni bisa mendatangkan masalah seperti jerawat di dahi. Nah, bagi Anda yang sudah bosan dengan trik mengaplikasikan poni untuk menutupi dahi lebar, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai trik makeup berikut ini. Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Membuat riasan mata yang dramatis
Untuk mengalihkan fokus pandangan dari dahi yang lebar, salah satu trik makeup yang bisa Anda lakukan adalah membuat riasan mata yang dramatis. Buat tampilan riasan mata yang bold dengan menggunakan eyeshadow warna cerah atau bisa juga aplikasikan eyeshadow dengan efek shimmer. Pada bagian crease dan ujung luar mata, gunakan eyeshadow berwarna gelap serta pertegas area brow bone dengan highlighter. Terakhir, jangan lupa aplikasikan eyeliner berwarna hitam dan maskara agar riasan mata menjadi semakin dramatis.

2. Membentuk alis dengan tepat
Bentuk alis memiliki peran penting dalam mengubah tampilan wajah, hal ini juga bisa menjadi trik untuk membantu menyamarkan dahi yang lebar. Pastikan untuk mengisi alis dengan pensil alis atau brow powder yang memiliki warna sesuai dengan warna rambut alis Anda, untuk mendapatkan tampilan yang natural. Rapikan alis dan buat bentuk alis yang sedikit naik di bagian ujung untuk membuat wajah dengan dahi yang lebar menjadi lebih proporsional. Untuk menghindari bentuk alis yang tidak sesuai keinginan, pastikan Anda tidak melakukan beberapa kesalahan dalam membentuk alis.

3. Mengaplikasikan blush
Trik makeup untuk menyamarkan dahi yang lebar selanjutnya adalah mengaplikasikan blush di area apple of the cheek. Mengaplikasikan blush on pada area pipi dapat membuat perhatian beralih pada area tengah wajah Anda. Pilihlah blush dengan warna peach atau pink pada area tulang pipi ke arah atas. Warna cerah pada pipi tak hanya membuat wajah tampak segar, tetapi juga akan membuat tampilan makeup berfokus pada area pipi Anda serta menyamarkan dahi yang lebar. (Baca juga: Kolaborasi Desainer Sofia Sari Dewi dengan Toraja Melo ).

4. Gunakan foundation dengan warna gelap
Dengan memilih warna foundation yang lebih gelap dari skin tone Anda, hal tersebut akan membantu menyamarkan tampilan dahi yang lebar. Aplikasikan foundation di lingkar dahi dekat dengan hairline, kemudian blend menggunakan brush atau sponge hingga membaur dengan sempurna. Selain membuat tampilan kening menjadi lebih tajam dan tegas, warna foundation yang lebih gelap bisa membuat dahi Anda tampak lebih kecil.

5. Menghighlight area dahi

Setelah mengaplikasikan foundation dengan warna yang lebih gelap dari skin tone, selanjutnya Anda juga perlu menghighlight arena dahi bagian tengah dan atas hidung dengan warna lebih terang dari skin tone Anda membentuk segitiga terbalik. Penggunaan highlight di area tengah dahi akan menyempurnakan kontur dan menyamarkan dahi yang lebar sehingga menciptakan ilusi dahi yang lebih kecil.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9198 seconds (0.1#10.140)